User Profile Facebook


facebookSudah beberapa hari ini saya tidak melakukan update pada blog ini dikarenakan saya lagi tidak enak badan dan sibuk sidang tugas akhir. Rasa rindu yang luar biasa menghinggapi perasaan ini. Ingin sekali rasanya menulis apa yang saya rasakan.

Hari ini hari pertama masuk kerja setelah long weekend yang melelahkan. Situs pertama yang saya kunjungi adalah situs yang paling keren sedunia yaitu yodikeren dan facebook. Saya membaca status pada wall saya siapa tahu ada yang mengirimkan komentar. Ternyata saran dari pak satya belum saya update ke blog ini. Yaitu tentang user profile facebook.

Mungkin beberapa dari kita sudah tahu dan sudah menggunakannya. Beberapa waktu yang lalu facebook telah mempeekenalkan facebook user profil yang bisa di rubah sesuai dengan yang kita inginkan. Misalnya jika kita masih menggunakan user profile yang lama dengan format seperti ini [www.facebook.com/profil.php?id=01233210] maka anda bisa merubahnya menjadi [www.facebook.com/user.pilihan.anda].

Untuk melakukan ini kita bisa melakukan tahapan – tahapan berikut.

  1. Masuk ke alamat URL http://www.facebook.com/username
  2. Jika sudah login maka kita akan mendapati beberapa saran username. Kita dapat memilih salah satunya atau dapat memasukkan sendiri user lain pada kotakl isian yang disediakan. Hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa username yang dibuat hanya mengandung karakter alphanumeric (a-z,0-9) atau titik (.) dengan panjang minimal 5 karakter.
  3. Klik “Check availability” akan mengecek apakah username yang kita buat masih tersedia atau telah di gunakan oleh orang lain.
  4. Klik Confirm untuk konfirmasi setelah itu maka kita akan mendapakan informasi akhir bahwa username kita telah diset. Dan itu tandanya anda sudah bisa menggunakan user profil facebook anda yang baru.

Ada hal penting yang perlu kita ketahui bahwa jika kita telah melakukan confirmasi untuk sebuah username maka kita tidak bisa untuk merubahnya kembali. Maka pilihlah username yang sesuai dengan diri kita dan periksa kembali sebelum di konfirmasi untuk menghindari salah ketik.

Saya sudah membuat user profile facbook saya. Anda bisa mengaksesnya di alamat URL http://www.facebook.com/yodirich. Selamat mencoba ya…😀

Sebagai info, ternyata jika anda menggunakan tanda titik pada username profile facebook anda maka penggunaannya akan di abaikan. Misalnya user anda http://www.facebook.com/yodirich itu artinya sama dengan http://www.facebook.com/yodi.rich atau http://www.facebook.com/y.o.d.i.rich

One response to “User Profile Facebook

Leave a Reply

