Cara pasang terjemahan pada wordpress


Udah lama pengen buat terjemahan untuk blog yk ini. Tapi baru bisa kesampaian sekarang. Nah mungkin ada teman – teman yang ingin mencoba hal yang sama. Bisa meng-copy code di bawah ini

Pasang di sidebar

<a href=”http://translate.google.com/translate?hl=en&amp;langpair=id|en&amp;u=https://yodikeren.wordpress.com/”>Translate To English </a>

 Pasang di tiap artikel

<a href=”http://translate.google.com/translate?hl=en&amp;langpair=id|en&amp;u= https://yodikeren.wordpress.com/2009/07/23/apa-itu-ascii/“> Translate To English </a>

Untuk yang artikel bahasa inggris mau di indonesiakan-kan tinggal ganti aja en dengan id dan jika ingin menerjemahkan ke bahasa lainnya tinggal ketik ganti saja kode negaranya misalnya ru untuk rusia. Semoga bermanfaat…😀

Tips:

Jika hasil ingin mendapatkan hasil terjemahan yang baik maka cara penulisan harap di perhatikan

  • Jangan menggunakan singkatan seperti sy, tdk. dgn dan lainnya
  • Jangan menggunakan kata gaul seperti qw, tajir, bokap dan lainnya
  • Uuntuk penggunaan istilah gunakan tanda quote “”

4 responses to “Cara pasang terjemahan pada wordpress

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s