WolframAlpha


wolfram-alpha-diagram

Hanya satu kata yang bisa saya katakan untuk dosenku hari ini “WOW”. Profile yang sangat luar biasa dan berdedikasi tinggi pada ilmu penetahuan. Melihat sosoknya saya menjadi termotifasi dan terinspirasi untuk membuat suatu karya yang bermanfaat untuk orang banyak.

Mungkin sesuatu  itu belum bisa saya posting pada hari ini karena pada saat saya menulis kan artikel ini saya juga sedang kuliah ( atau lebih tepatnyanunggu dosen kok gak datang2 juga?). Maka dari itu saya mencoba mengangkat sebuah yang awalnya bersumber pada Curivulum vitae dosen saya tersebut yaitu sebuah penelitian yang dapat membuat search engeen yang berkemampuan seperti manusia.

Sesuai dengan penelitian yang telah dilakukan oleh dosen saya tersebut maka ada sebuah ssearch engeen yang mirip yaitu woframalpha. Sebagai contoh jika search engeen biasa seperti google mencari keyword GUS DUR maka yang keluar adalah semua website yang memiliki kata GUS dan DUR. Maka jika ada wrbsite yang mencantumkan KH. Abduttahman Wahid tidak akan muncul. Maka akan berbeda hasilnya jika anda menggunakan WolframAlpha. Jika anda mengetikkan keyword GUS DUR maka akan tampil KH. Abdurrahman Wahid.

Mungkin jika anda tertarik untuk mencobanya maka anda bisa langsung menuju ke wolframAlpha. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan kita dalam bidang teknologi informasi dan internet.😀

One response to “WolframAlpha

Leave a Reply

