Facebook bikin begok…!!!


Mungkin hampir semua diantara kita memiliki akun di facebook. Situs jejaring sosial ini memang sungguh mengasikkan. Selain tempat untuk mencari teman, pacar, keluarga atau mungkin hanya sekedar punya saja agar gak dibilang kuper, Facebook juga menyediakan berbagai game yang membuat kita betah untuk berlama – lama. Sebut saja Mafia War, Farm FIle, Poker dan banyak lagi yang lainnya. Bagi saya dan beberapa teman yang lain sehari saja tidak update status di facebook atau nge-game mafia war sepertinya ada yang kurang.

Nah kecanduan inilah yang membuat saya merasa semakin hari semakin begok dengan menggunakan Facebook. Waktu terbuang percuma tanpa melakukan apaun, yang ada hanya memantau status apakah sudah dikomentari atau sibuk mengomentari status teman yang lain. Menurut saya semakin sering kita menggunakan facebook ini maka semakin berkurang fokus kita dalam mengerjakan sesuatu hal.

Menurut pengamatan saya hampir semua teman yang ada dikantor sebelum memulai suatu aktivitas pasti membuka Facebook dulu untuk update status baru setelah itu melakukan pekerjaannya, bahkan ada yang sambil kerja sambil update status. Dari pengalaman diri saya sendiri saya pernah merasa kurang konsentrasi saat mengajar karena memikirkan apakah status saya telah dikomentari atau belum. Sungguh hal ini berdampak negatif bagi pekerjaan, dan mengurangi performa saya. Berdasarkan pengalaman tersebut saya merasa Facebook bikin Begok. Namun pernyataan ini jangan di artikan secara mentah – mentah. Facebook akan bernilai positif bagi mereka yang bisa menggunakannya.

Sebagai contoh facebook juga dimanfaatkan untuk berjualan dan mempromosikan produk karena sifatnya sebagai jejaring sosial. Artinya sesorang tidak perlu untuk melakukan promosi dor to dor namun cukup melakukan tag kepada user yang terhubung. Wal hasil ternyata langkah ini cukup efektif untuk berjulan hemat tanpa perlu berkeliling atau membuka toko yang memerlukan biaya yang banyak.

Akhirnya semua tergantung pada anda bagaimana cara menggunakan facebook. Tak ada yang salah pada facebook selama anda menggunakannya dengan baik dan benar…..😀

2 responses to “Facebook bikin begok…!!!

  1. saya br saja menghapus account facebook saya. saya jenuh, yg saya lakukan hanya itu2 saja. lagi pula saya tdk banyak mengomentari account teman2 saya, begitu jg sebaliknya. jd saya pikir tak usahlah facebook2an.

    • yah… itu persepsi masing2 orng bagaimana ingin menggunakan FB. selama digunakan dengan batas2 kewajaran, FB juga mengasikkan…😀

Leave a Reply

