Ngawas ujian : English Morphology


Hari ini ngawas ujian english morphology di nagoya. Kesan pertama kali masuk sih biasa saja karena tidak ada hal yang menarik dikelas ini. Kemudain saya bacakan aturan ujian dan mulai membagikan soal dan lembar jawaban. Awalnya sih berjalan sebagaimana mestin ya, kelas hening, mahasiswa sibuk mengerjakan, dan saya pun mulai membuka laptop untuk membuat modul perkuliahan.

Ternyata baru 15 menit ujian berlangsung, 2 orang mahasiswa telah selesai dan ingin mengumpulkan naskah ujian mereka namun menurut aturan mahasiswa baru bisa meninggalkan ruangan minimal setelah 30 menit. Dari pada mereka menganggu temannya yang sedang ujian saya suruh saja duduk dibelakang. Gak disangka 5 menit kemudian semua mahasiswa mengumpulkan naskah ujian mereka. Waduh… bagaimana ini…???

Akhirnya mereka semua menunggu saja hingga waktunya habis. Sembari menunggu saya mengajak mereka sharing masalah kuliah dan lain sebagainya. Ternyata kelas yang saya jaga ini adalah kelas semester delapan dan enam. Mereka bercerita pengalaman mereka selama kuliah di kampus ungu ini. Ada suka dan duka yang terucap dari mereka yang membuat saya terharu dan mengingat masa – masa sewaktu saya kuliah dulu…😀

Menyedihkan memang, namun ini adalah kesedihan bahagia. Selangkah lagi mereka akan menjalani kehidupan baru yang lebih baik. Semoga sukses buat semuanya, dan jadilah orang yang berarti buat sesama…😀

Leave a Reply

