Ayo Menulis… Mari Berkarya…


Pagi ini sudah muali disibukkan lagi dengan menguji sidang tugas akhri mahasiswa, setelah kemarin seharian di hajar mengerjakan ujian yang seabrek – abrek banyaknya. Belum lagi ujian yang sifatnya Take Home… hmmm jd gak bisa istirahat deh. Tapi that’s ok lah… never mind, karena menurut Al-quran surat alam nasyrah berbunyi ” sesungguhnya dibalik kesukaran itu ada kemudahan”. So… hari ini semangat yang menggebu – gebu membara didada walaupun cuacanya dingin bgt.

Mahasiswa yang saya uji hari ini berjumlah empat orang dengan komposisi 3 mahasiswi dan 1 mahasiswa. Hmmm… seger ni… wkwkwkwkwkwkwk… yang pertama saya uji adalah mahasiswi angkatan lawas jadi untuk sesi persentasi bisa dibawakan dengan baik. Namun ada satu hal yang membuat saya terkejut saat saya membaca landasan teori pada bab 2 ternyata modul pemrograman visual yang saya tulis untuk mengajar di kelas di cuplik beberapa bagian, terasuk gambar dan beberapa kalimat yang telah di edit. Tetapi ada pertanyaan yang sungguh besar didalam benak saya… Kenapa nama saya tidak tercantum pada daftar pustakanya, padahalkan itu murni saya…???…

Tak apalah… nanti di edit lagi aja…  Poin penting yang saya dapat hari ini adalah bahwa jika kita membuat sesuatu dengan baik dan sepenuh hati maka hasilnya juga akan baik. So… buat kita semua, ayo kita menulis… mari berkarya untuk bangsa ini… walaupun hasilnya belum bagus namun jika terus di asah maka lama kelamaan pasti akan baik. Seperti pisau jika terus diasah pasti akan bisa memotong dengan baik… Selamat berkarya… :d

Leave a Reply

