Menebar Kebaikan Jangan Mengharap Balasan…


Setiap orang pasti ingin berbeuat baik kepada sesamanya, dengan melakukan hal yang baik maka akan memberikan kepuasan tersendiri kepada diri sendiri selain kepada orang yang menerima kebaikan kita. Berbuat baik tidak hanya dengan memberikan materi kepada orang lain, namun berbuat baik bisa juga dengan  menyingkirkan kayu di tengah jalan, membersihkan lingkungan dan bahkan dengan memberikan senyuman kepada semua orang.

Dalam berbuat baik hendaknya dilakukan dengan ikhlas tanpa mengharap balasan dari kebaikan yang telah dilakukan, karena jika kebaikan yang dilakukan mengharapkan balasan maka itu namanya bukan kebaikan namun “pamrih”. Sikap pamrih akan menyebabkan kebaikan yang kita berikan akan bernilai sia _ sia, baik dimata manusia maupun dimata tuhan yang maha kuasa.

Sebenarnya keadaan seperti ini sering terjadi didalam kehidupan sehari – hari kita, saya menuliskan artikel ini sebagai pengingat bagi diri saya sendiri dan bagi siapa saja agar selalu mendapatkan berkah dari semua kebaikan yang kita lakukan…😀

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s