Tahukah Anda: Google Thumbnail


Udah lama juga gak update berita tentang dunia IT karena belakangan sedang sibuk dengan kerjaan baru yaitu menjadi ustads dadakan karena sedang bulan ramadhan…. wkwkwkwkwkkwk… Tapi hari ini ustadsnya udah kembali lagi kejalur yang benar yaitu kembali ke dunia IT. Tulisan kali ini saya akan membahas tentang google thumbnail.

Apa itu google thumbnail? sebenarnya google thumbnail itu nama yang saya berikan sendiri bukan nama resmi dari google, google thumbnail ini dapat anda lihat sewaktu anda memilih opsi Gambar pada pencarian google. Untuk hasil gambar yang ditampilkan tidak menggunakan metode lama yaitu menggunakan slide show kesamping kiri atau kanan. Namun sekarang pada saat menampilkan gambar google langsung memberikan preview membasar dan jika di klik akan dibawa ke alamat asli dimana gambar tersebut dimuat.

Sepeti gambar dibawah yang saya capture saat menulis tulisan ini. Pada google saya ketikkan kata kunci kue hari raya den memilih opsi gambar, kemudian saya menyorot salah satu gambar dan secara otomatis gambar tersebut membesar dengan menampilkan detilnya.

Leave a Reply

