Google SSL


Pagi ini saya agak sedikit kaget dengan tampilan google. Karena pada logonya terdapat kata “beta” yang artinya masih dalam tahap pengembangan. Namun apa yang sedang di kembangkan? ternyata google sedang mengembangkan layanan pencarian yang berbasis SSL.

Apa itu SSL?

SSL adalah singkatan dari Secure Socket Layer yang artinya setiap data yang dikirimkan user dienkripsi terlebih dahulu sebelum di kirimkan kepada penerima. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyadapan dari pihak lain.

Teknologi ini biasanya digunkan oleh transaksi E-commerce atau transaksi perbankan. Dengan menggunakan SSL maka secara otomatis akan mengganti HTTP menjadi HTTPs dimana s adalah singkatan untuk secure (aman).

Mengapa Harus Menggunakan Google SSL?

Layanan pencarian menggunakan google SSL bertujuan untuk melindungi privasi anda dari pihak manapun. Hal ini dilakukan agar disaat anda mengetikkan kata kunci yang agak “sensitif” maka yang mengetahui hal tersebut hanya anda dan google saja. Namun sayangnya pencarian ini tidak berlaku untuk pencarian lain seperti foto dan video.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s