ilmu itu mahal…


kemarin baru dengar sebuah cerita yang mungkin agak membuat saya berfikir lebih dalam mengenai ilmu… kira – kira ceritanya begini… ” Seorang yang komputernya tidak bisa menyala memanggil teknisi komputer untuk datang kerumahnya memperbaiki komputer tersebut. Setelah di cek oleh teknisi ternyata yang rusak adalah kabel monitor tidak terpasang dengan sempurna. Setelah di pasang secara benar maka komputer tersebut berhasil menyala kembali. Pemilik komputer bertanya kepada teknisi berapa biaya untuk perbaikan tersebut. Teknisi tersebut menjawab, biayanya 10 juta. Pemilik komputer merasa heran kenapa biayanya bisa mahal sekali padahal pekerjaan yang dilakukan tidak sampai satu menit. Teknisi menjawab, ” Untuk memperbaikinya tidak lama dan mahal, tapi ilmu untuk menemukannya itu yang mahal“…”

Nah dari cerita itu saya bisa mengambil kesimpulan… tuntutlah ilmu setinggi – tingginya maka kita akan dibayar mahal untuk ilmu yang kita miliki tersebut… hehehehehe… setuju???

3 responses to “ilmu itu mahal…

  1. Pak ilmu memang mahal, tapi ketika harga ilmu semakin mahal maka permintaan berkurang,
    makanya biar gak berkurang saya mau nambah permintaan ni buat bapak (…tapi gratis loh pak,,,,,)
    saya lagi buat aliran sistem informasi sekolah (dlm hal ini smk), trus saya mau minta contoh dong pak atau referensi lah,, sama rancangan database nya juga ya pak (>> tabel / data2 yang ikut dalam ruang lingkup sekolah itu),,,

    tolong ya pak,,,
    thanks so muck…
    alive YK..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s