“Tersentil”


Tadi pulang kuliah langsung solat isya. Alhamdulillah rasanya telah mengakhiri aktivitas hari ini dengan baik hal yang baik. Setelah itu rehat sejenak sambil bermain dengan ponakan yang kebetulan hari ini berkunjung kerumah. Senang sekali rasanya karena melihat seorang anak bayi kecil lucu dan menggemaskan.

Sembari asyik bermain terdengar satu kalimat di TV tetangga yang berbunyi “Mau solat itu asal – asalan atau dengan khusuk, waktu dan tenaga yang dikeluarkan sama saja namun hasilnya berbeda”. Duh teringat dengan solat isya saya tadi. Tadi saya mengerjakan solat isya dengan buru – buru tanpa memperhatikan apakah bacaan yang saya baca sudah tepat atau kah gerakan solat saya sudah sesuai dengan yang diajarkan. Saya buru – buru karena ingin segera bermain dengan ponakan yang telah lama tidak berkunjung. Ternyata apa yang dikatakan oleh tayangan TV tersebut benar adanya, waktu yang saya gunakan untuk solat buru – buru dengan solat yang khusuk sama saja anmun pahalanya berbeda.

Dari pelajaran ini saya mengambil hikmah bahwasanya kerjakanlah sesuatu dengan baik dan benar karena hasilnya juga akan benar…😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s